30 Juli, Pagi hari dilebaran ke-3 berkemas dengan segala barang bawaan dan memasukkannya ke mobil aktifitas dipagi itu. Dilanjutkan dengan mandi dan akhirnya sesuai rencana sebelum jam 08.00 kami sudah selesai berkemas dan bersiap. 08.00 berpamitan dengan orang tua dan berangkat (ada saudara yang nebeng sampai purworejo)

Perjalanan dimulai melewati pengasih, wates, temon (isi BBm dulu) lanjut masuk purworejo jalan mulai padat dan sampai di purworejo (terminal) saudara kami tadi turun dan kami lanjut jalan lagi. Lebaran hari ke-3 berharap jalan masih sepi dan perjalanan bisa lancar, namun tak sesuai prediksi. Dikutoarjo sampai di Kebumen padat sangat padat apalagi yang arah mau ke jogja lebih parah. Perjalanan mulai lancar setelah masuk ke daerah cilacap dan kami istirahat sholat dan makan di daerah ini (13.xx), perjalanan masih berlanjut setelah dzuhur dan masih lancar sampai akhirnya menepi kembali di Sukaraja (beli gethuk goreng).

Setelah ini perjalanan dengan jalur kelok-kelok pun dimulai, masuk perbatasan Jateng dan Jabar dengan kondisi Jalan yang tidak rata. Dan akhirnya sekitar jam 16.xx kami memasuki banjar, disini jalan sudah sip dan bagus mulus deh pokoknya….Tapi sayang perjalanan tersendat di Alun-alun Ciamis mulai merayap dan akhirnya masuk Tasik….Jembatan Fly over tasik macet (bergabungnya kendaraan tasik mau ke bandung dan yang jateng mau ke bandung) adzan magrib masih disini dengan kemacetan dan kami memutuskan untuk istirahat dan sholat magrib selepas jembatan.

Istirahat selesai 18.xx kami lanjut perjalanan dan masih juga macetttttt parah sampai ketiduran dimobil dengn mesin dimatikan (alias macet gak berjalan 0km/jam) sampai dapet klakson mobil dibelakang mobil agak bisa jalan beberapa meter kedepan dan berhenti lagi (gak usah dipanjangin ceritanya udah macet parah deh) sampai akhirnya kami lepas dari nagrek dan istirahat sebelum tol udah jam 01.xx (sudah hari kamis dini hari) perjalanan kami lanjutkan…..masuk Tol Purbaleunyi..jalan mulus Tol mulai nikmat dan mata mulai ngantuk nyetir dah kaya terbang dan dari pada ada kejadian yang tidak diinginkan kami merapat ke Rest Area Km 125 (02.15-03.00 kami istirahat lumayan 30 menitan bisa tidur).

Perjalanan kami lanjut lagi masuk Cipularang, Tol Jakarta-Cikampek, Tol dalam Kota, Tol tangerang Merak Lancar Jaya…Dan kami Lari dengan kecepatan sedang diangka 90 – 120 km/jam. Dan akhirnya Alhamdulillah Pas sampai di Rumah (Serang) 06.00 hari kami tangggal 31 Juli…

~~~~~Perjalanan arus balik Jogja kami tempuh dalam 22 Jam ~~~~~

Iklan

4 responses »

  1. mba oenink berkata:

    Seru yo pak merasakan mudik di jalan?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s