Selasa sore 22 Juli 2014, Packing semua yang mau dibawa disiapin dan masuk ke bagasi. Jam 21.xx sudah siap-siap tidur nyenyak, set alarm jam 01.00 rabu 23 juli 2014 dini hari. 01.00 ‘Ammayatasa alun..’ alarm berbunyi. Gantian mandi sama istri sambil manasin mbem-mbem, lanjut siap-siap dan 02.00 Nggennggg….brangkat berhenti dipos satpam titip jaga rumah, lanjut lagi nggeeengggg….POM bensin, isi BBM dulu tangki kosong 300 rebu deh kluarin duit. 02.30 Cus masuk Tol serang timur jalanan masih sepi tidak terlalu rame, sampai di Tol dalam kota gerimis melanda tetep injek gas ( sambil makan sahur dalam perjalanan) dan berhenti di rest area 05.xx sebelum pitu tol Cileunyi (subuh dulu). Jam 06.00 lanjut lagi jalan keluar tol dan mengarah ke Nagrek, masih pagi jalan padat tapi nggak macet (jalan terus).

Jalan berkelok-kelok tapi mulus sip dah…dan akhirnya ketemu macet deh, agak panjang dan ternyata pasar Malangbong. Selepas itu lancar lagi meskipun dibelakang truk yang jalannya gak bisa kenceng, susah nyalip karena banyak pemudik naik motor yang sliwar sliwer ambil kanan kiri tapi akhirnya setelah sabar kesalip juga tu truk. Eits terjebak macet lagi “ di daerah Gentong, jembatan timbang” lanjut terus tancap gas jalan masih mulus dan akhirnya Nagrek, Limbangan, Malangbong, Tasik, Ciamis, Banjar terlalui….Jalan mulai goyang masuk jawa tengah. Kondisi jalan di jateng emang gak berlubang tapi gak rata dan berujung gak bisa lari kenceng. Kiri kanan kulihat saja banyak pepohonan dan akhirnya istri pusing karena jalan kelok dan ga rata. Berlanjut menepi di pom bensin 11.xx (ga tau daerah mana yang jelas udah jateng) komunikasinya udah pake bahasa jawa. Disini nonton istri makan karena dah teler mabok perjalanan, setelah nya lanjut jalan lagi.

Cilacap, kebumen, Kutoarjo, terlewati masuk purworejo ada petunjuk arah jogja kanan setelah terminal purworejo, melihat banyaknya pemudik kami ambil yang lurus masuk kota dan alhasil setelah sampai di pertemuan kedua jalan beneran deh lancar tapi dari arah yang lain ngantre panjang (yes..yes..yes) Hampir sampai selamat datang di Daerah Istimewa Yogyakarta masuk kabupaten Kulon progo, hati senang sudah sampai tujuan, lampu sen kiri masuk masjid agung Wates jama’ dzuhur sama ashar kira kira jam 16.xx. Berhub ga bawa oleh-oleh perjalanan ke Pusat oleh-oleh Susilo wati timur perempatan karang nongko beli oleh-oleh disitu deh. Lanjut jalan lewat pengasih, jrangking dank arena belum beli buka mampir ke sentolo cari buka dulu (baso stasiun yang sudah pindah di deket pasar). Lanjut jalan dan sampai rumah pas banget adzan magrib…

Lumayan perjalanan yang cukup lancar Serang- Jogja (14 Jam deh) …sayangnya gak sempet foto-foto…..

By: agus pras

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s