Penataan Data Pelanggan dan jaringan, Diklat yang aku ikuti dari Senin 3 September sampai Jumat 7 September 2011 di Udiklat Cibogo. Dimulai dari hari minggu berangkat dari Serang rencana berangkat menunggu temen dari bansel, info yang aku terima dari bnsel jam 16.00 Start…Eh tapi dan tapi jam karet itu wajib ada he he he…..Aku sudah mandi dan siap dari sbelum ashar, ku tunggu dan ku tanya sampai mana? ” Warung Gunung , Kata Hendro”…aku berpikir lama nih, aku bales ” Oke, tar kabari klo udah deket”. Sampai di petir Hendro kasih kabar, sampai cipocok kasih kabar lagi…dan akhirnya sampai serang Magrib….Kita Magrib dulu…habis itu capcus brangkat….Eithhhhhh..Cet macet kluar Tol Ciawi. Mantab…..

Tibalah di Udiklat ..registrasi di Receptionis, dan dapet kamarnya di Wisma Arga Muncar…wah tidak didalam udiklat,, Tak apalah ruangan abis buat siswa prajabatan. Mampir makan dulu lah…andalan Nasi Padang , Aku pake ayam bakar..kenyang tapi dingin udahlah ke wisma jam 22.00. Bleg tidur….dan dimulailah..

Hari Pertama….
Teng,,,bel di HP ku berbunyi 05.00 mandi, Subuh….menunggu jemputan sambil menungggu kedua temenku mandi. akhirnya bus datang jam 06.30 berangkat lah ke Udiklat naik bus udiklat…..sampai sana tujuan ke kantin buat sarapan pagi. Jam belajar mulai jam 08.00 dan akhirnya belajar namanya PDPJ. dimulai dengan perkenalan..Disini kita santai saja ya…nama saya Budi Santoso ” nama instrukturnya Pak Budi”..mulailah dengan slide slidenya menjelaskan..eh ternyata netbook Udiklat lemotnya minta amun Pak Budi sewot, cari kabel VGA dan Pake laptop sendiri. jam 09.30 coffe break dilanjut pelajaran sampai jam makan siang…belajar lagi ketemu lagi coffe break jam 15.00 dan selesai pelajaran jam 16.30…Naik Bus jemputan dan kembali ke Wisma, Bis magrib makan lagi dan kenyang hampir seharian makan terus…payah ..gemuk ni kayanya seminggu Diklat. dan kita ketemu di….

Hari Kedua…Hari ke empat…
Pagi pun datang dengan sejuknya udara pagi yang dingin di bogor, aktifitas dimulai dari mandi sampai akhirnya diklat seperti hari pertama. Begitu terus aktifitas dalam hari- hari ku sampai hari keempat materipun telah selesai dan masih sisa satu hari jumat 7 september 2012.

Hari ke lima….
Pagi itu sudah tidak ada diklat, bangun pagi dilanjut dengan berbagai aktifitas termasuk packing karena hari terakhir diklat, dihari itu hanya menanti sertifikat yang belum juga dibagikan meskipun diklat telah usai. Akhirnya setelah penantian sampai jam 10.30 sertifikat pun dibagi dan ditutuplah Diklat secara resmi. Dilanjut jumatan dan menunggu jemputan dari driver kantor, jam 13 lebih jemputan dateng, makan dan cabut balik tapi sebelumnya anter temen ke terminal baranansiang. Lanjut perjalanan jemput Mas Yud yang mau balik Yogya by train. Mampir di Gambis sampai jam 17.00 lebih dan perjalanan kami lanjut ke serang. Dan sampailan dikos jam 22.00 setelah menikmati kemacetan dan makan malam. dan bersipa untuk tidur

Terimakasih…..

Tinggalkan komentar